NYONTEK.. Everyone!!

Nyontek ya nyontek?
Sebagai anak sekolah tepatnya pelajar gak luput dari kata nyontek. Semua pasti pernah melakukannya.

Ehmm.. Wajar gak sih, kalo nyontek? Menurut gue sih, itu wajar-wajar aja, manusiawi kok, kalo lo bilang gak pernah nyontek berarti lo bukan manusia, sePINTAR-PINTARnya tupai melompat pasti jatuh juga *aih salah omongankan* maksudnya sePINTAR-PINTARnya orang pasti nyontek juga.

Gue sering mikir, mikr keras malah yoyo-emoticon-1-065*emang bisa yak?*, penemu ilmu dan metode ‘nyontek’ siapa ya? Gue cari di buku para penemu gak ada, di 1001 orang penting dunia juga gak ada. Jadi, siapa yang nemuin? Kan bisa dijadiin pelajaran tuh, “Sejarah Ilmu Menyontek” keren tuh, gak ngebosenin jangan cuma ngebahas perang dunia mulu move on dong #GerakanMoveOn yang lalu biarlah berlalu. Nanti dijadiin kurikulum, terus dijadiin soal tentang menyontek dan ngisi jawabannya juga dengan cara menyontek dan ujung-ujungnya dicontekin..

Gue juga pernah nyontek kok, cenderung sering malah.. *bekakakan.. cut* *ehh*. Tapi, itu setelah gue terjun ke dunia per-smsan eh maksudnya per-smpan.

Waktu gue sd sih, gue pernah nanya sih sama temen gue, tapi dianya juga nanya-nanya mulu, dikit-dikit nanya, kayak dora aje sih *sumpelin kaoskaki dora*.

Gue masih suka bingung. Nyontek sama nanyakan berbeda. Tapi, kenapa setiap guru, selalu mempersamakannya? Aaapakah mereka benar mempunyai hubungan gelap yang sangat gelapp? *ala jeremy tety*

Begini dah, nyontek itu gak elite, kalo nanya lebih elite-an dikit *intinya sama aja sih*. Tapi ya, setau gue nyontek itu diem-diem, sok-sok mikir padahal mah diem-diem ngelirik.. JFBQ00134070103AOkeh, ngelirik kertas ujian temen ya! *jangan ampe ngelirik pacar temen* Menurut dokter gigi, pada saat kita melirik lembar jawaban teman mata kita menjadi aktif, kerja otot-otot mata akan menjadi maksimal, sehingga mata menjadi sehat, dikarenakan, gerakan seperti ini mempercepat aliran darah di mata, gerakan ini disebut senam mata, dan dapat menambah kandungan vitamin A *kenapa jadi salah gahol*. Yah, pokoknya nyontek itu diem-diem dah. Sedangkan nanya itu gak diem-diem, kita minta izin sama temen yang mau ditanyain, jadi, lebih ke frontal.. Jadi bedakan yak.. Gurunya aja salah gaul, menyamakan mereka berdua .

Gue tuh, nyonteknya bolong-bolong cenderung padat (?). Gue nyontek sih pas kepepet doang. Tapi, gawatnya setiap kepepet pasti pas lagi ujian penting. Gimana gitu ya? AddEmoticons126142AddEmoticons126142

Gue pernah bikin kebetan *kebetan disina bukan gebetan buat dipacarin tapi semacam sontekan tau sendiri gue kan tuna asramara*, dan gue gak bakal mau buat kebetan lagi, kecuali kalo gue dikasih duit seribu koper! *ahaha maunya sih gitu* #duitseribukoperuntukshelli

Awalnya sih, cuma catetan kecil-kecilan, lumayanlah duitnya bisa buat beli koyo.. *okeh gue bener-bener salah gaol*

Jadi tuh ya, gue bikin kebetan buat ulangan akhir semester ganjil. Gue sih, gak terlalu terpaku sama itu kebetan, jadi gue intip-intip dikit. Maafkan daku bu guru aku khilaf sungguh khilaf.

Cungguh? Ciyuz? Enelan? Miapa?

Cungguh, aku khilap, aku tak akan mengulang itu lagi bu gulu. Aku jujul dali lubuk hati teldalam dan paling dalam. Dan gara-gara ntuh sontekan, alhasil lo tau sendirikan nilainya jadi berapa? Gue dapet 92, huehehe *gak maksud pamer yak*

Tapi, semenjak gue dapet nilai segitu, menjadi motivasi buat gue belajar dengan cungguh-cungguh *aseykklah*

Dan setelah tragedi itu, gue berjuang dengan sendiri. Hasilnya memuaskan. Dari jerih payah sendiri *huh* gift 7gift 7

Seneng banget bisa dapet hasil yang memuaskan dari kerja keras yang maksimal, keringat yang bercucuran, mata yang bengkakan *begadang buat belajar*, darah penghabisan, semangat yang bekobar-kobar *wedeh cemungudt cemungudt-___-* #alaytothemax_x yoyo-emoticon-2-033yoyo-emoticon-2-033

Begitulah gebetan perdana gue yang pada akhirnya menghasilkan motivasi yang begitu berarti buat gue belajar. Nilai terbaik adalah nilai yang dicapai dengan jerih payah sendiri~~

Saya manDALEman pamit undur diri, Salam Daleman! th_m135

Leave a comment