Absurdnya Anak SD

Hey hey! *tebar kembang tujuh rupa*

Gimana kabarnya? Masih sehat? Kalo sehat, alhamdulillah yah~ Kalo status.. Status gimana kabarnya tuh? Sehat atau lagi kritis wakakak Semoga aja sehat ya dan orang di masa depan nanti juga sehat~ hihi

Btw aku lagi UAS lho, emang sekolah gue tuh duluan mulu, UTS nya waktu itu juga duluan. Hari pertama UAS tuh gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi MTK, soalnya gak manusiawi gak berperikepelajaran buatku jadi gila. Oh, MTK kau buatku jadi gila~ *nyakar tembok*

SUDDDAHHHH! SUDDDAAAHH! Flashback mulu ah-_- akhir akhir ini gue juga sering flashback masa-masa cengeng, ngemut lollipop, ngaduan, berantem sama temen, jambak-jambakan, pipis dicelana bahkan cepirit di kelas #inibukangue. Yup masa SD.

Pasti tau semuakan SD itu apa? Sekolah Dansa? Sekolah Dini, bukan punyanya si Dini. Atau Sekolah Dukun? Hmm.. Pokoknya semuanya taukan bahwa SD itu singkatan dari Sekolah Dasar. Dasar gak tahu diri! Sorry morry strawberry broh, maksudnya bukan dasar yang itu, maksudnya itu jenjang yang paling rendah dalam belajar wajib.

Jadi, postan ini mau ngebahas apa sih? Ono noh dijudul postan. Setelah gue melakukan observasi tentang anak SD zaman sekarang. Gue dapat menyimpulkan anak SD zaman sekarang udah pada kebelet remaja. Apasih yang ngebuat mereka jadi gitu? Lingkungan? Bisa jadi! Perkembangan zaman yang lebih maju sih lebih tepatnya, makanya yang seharusnya mereka masih merasakan dunia anak-anak mereka malah merasakan dunia remaja. Haduh, gue aja kepengen merasakan dunia anak-anak lagi.

Jadi ini hasil observasi gue tentang anak SD zaman sekarang wakakak.

1. Mainan
Dulu waktu gue SD, istirahat pada main bola lari-larian di lapangan sekolah tanpa ada beban. Kalo ngeliat anak SD kini mainnya udah HandPhone, jarang ada yang mau aktif ke dunia luar, semua asik sama dunianya sendiri. Anak SD pun udah main ig, path, twitter duh dek dek gue aja baru main begituan SMP.

Emang perkembangan yang bagus sih, anak SD jadi gak gaptek nanti gedenya. Tapi, mereka jadi males buat bermain sama udara luar maunya main sama gadgetnya sendiri. Sibuk sama dunia lain (baca : dunia maya). Dari segi mainan udah terlihat jelas perbedaannya.

2. Alay
Nah, biasanya remaja itu alay, pasti ngerasain masa remaja alaykan kalian? Walaupun kadang tanpap disadari.
Tapi, ini anak SD sekarang masih kecil udah alay duluan, nah remajanya nanti malah alay bingidzz. Kan alay aku keluar-_- peuhlis dech jangan alay dech akoh #prang

3. Percintaan
Pernah ngeliat anak SD pacaran atau ngomongin pacarnya?

Jadi, waktu itu gue pernah nguping ehmm bukan nguping juga sih, soalnya gak sengaja kedenger sama kuping ini. Ada 3 anak SD habis pulang sekolah tuh kebetulan gue lagi jajan. Tiba-tiba mereka lewat mau pulang sepertinya.

Anak1 : Besok, bakal gue putusin dia dan gak akan gue maafin.
Anak 2 dan 3 gue gatau mereka bales ngomong apa. Mereka udah pergi gitu aja ninggalin gue tanpa jejak. Kemana kalian? Aku rinduk kalian huhu

Bayangkan coba anak 3 SD aja udah ngomong begitu. Udah pacaran broh, perkembangan zaman pesat sekali.

4. Korban sinetron
Gue waktu SD setiap libur pasti udah duduk manis pagi pagi depan tivi nunggu film kartun kesayangan. Nungguin sambil ngupil, jungkir balik, kayang, lompat tali. Gak lebay gitu juga sih. Ya pokoknya pagi-pagi udah bangun buat nonton kartun.

Anak SD sekarang pagi kadang udah main sama temennya, pulangnya siang jam 10-an supaya bisa nonton ftv wokwok. Saking sering nonton ftv dan sinetron mereka jadi melebaykan segala-galanya, berharap dapet pangeran seganteng cowok pemeran ftv. Bergaya ala ftv, korban ftv ckck..

5. Kebelet remaja
Ini dia kebanyakan udah pengen remaja aja, padahal masa anak-anak masa paling enak menurut gue, gak banyak yang harus dipikirin gak perlu mikirin utang ke temen, gak perlu mikirin hal hal yang belibet yang kalo harus dipecahin nanti masalah bakal beranak pinak, terjun dari dunia fantasi naik paus akrobat #apaandehini.

Anak SD stylenya udah berasa remaja aja. Kebelet remaja nih.

Nikmati masa muda kalian adik adik. Sebelum kalian merasakan logaritma, akar-akar, trigonometri, aritmatika dkk. Dan sebelum kalian merasakan indahnya kurikulum yang baru ini. Nikmati dulu masa anak-anak kalian yang lebih indah dengan beban yang tidak terlalu berat.

Ya anak SD sekarang emang udah pada absurd beda sama waktu gue SD yang seringnya main gangsing, galasin, tak tembok, nenek gerondong, keripik singkong dkk yang lainnya. Yang mungkin kalo sekarang harus ngelakuin itu harus mikir beribu kali lagi:’)

Susahnya jadi remaja. Malah yang kecil pengen cepet-cepet remaja duh..

Cukup sekian ya masih UAS nih tjoyy! Salam zuper~~

Leave a comment